Coban Blarang

 Kawasan wisata Nongkojajar menawarkan banyak pesona yang menakjubkan, kekayaan alam, tanah yang subur, ragam komoditi unggulan buah, sayur dan susu, kultur dan adat istiadat serta masyarakat yang ramah, dan sejuta pesona dari panorama alam.

Udara sejuk dan panorama alam yang mempesona adalah sajian istimewa yang memanjakan kita selama kita berada dikawasan ini, banyaknya air terjun juga menjadi kekayaan tak ternilai seperti air terjun yang dikenal dengan sebutan Coban Blarang ini.

Disebut Coban Blarang karena air terjun ini terletak disekitar pertigaan Blarang dan wonosari air terjun ini memang tidak terlalu tinggi tapi memiliki keindahan tersendiri dengan kontur yang bertingkat. Air terjun ini merupakan obyek air terjun dikawasan nongkojajar yang paling mudah dijangkau, selain letaknya yang dekat dengan jalan air terjun ini juga memiliki track perjalanan yang ringan.

Coban Blarang merupakan salah satu pilihan bagi pengunjung di kawasan nongkojajar yang tidak menyukai track yang ekstrim, dengan berjalan kaki sebentar saja kita sudah bisa menikmati gemericik suara air terjun blarang.

Pesona air terjun ini juga semakin lengkap dengan panorama sekitar obyek dimana hutan pinus berada diatas kita, dan keramahan penduduk lokal yang sesekali menyapa kita.

Catatan : Kesadaran akan pentingnya keindahan dan kelestarian alam adalah partisipasi penting dalam mewujudkan pariwisata yang berkelas. sebagai saran Berwisatalah dengan bijak, jagalah selalu kebersihan lingkungan, jagalah air kita, buanglah sampah pada tempatnya, jangan merusak fasilitas umum dan janganlah mencorat coret selain di buku dan di papan tulis. dengan begitu anda telah berpartisipasi menjaga kebersihan dan keindahan obyek wisata agar bisa selalu kita nikmati bersama.

Posting Komentar