About Pastic


SEKILAS TENTANG P@STIC

Pasuruan Tourism Information and Promotion Centre atau P@STIC, adalah sebuah pusat layanan informasi dan promosi berbagai kegiatan pariwisata yang ada di Kabupaten Pasuruan. Sekaligus membantu memberikan informasi tentang destinasi wisata, jasa transportasi dan perjalanan wisata, serta jasa informasi tentang even budaya maupun daya tarik nuansa lokal wilayah pasuruan pada khususnya.

Disamping itu, Pasuruan Tourism Information and Promotion Centre juga turut membantu memberikan informasi penyediaan akomodasi berkaitan dengan penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran (MICE). Termasuk pula memberikan jasa dalam hal kepemanduan paket perjalanan ekowisata, wisata bahari, wisata adventure, wisata sejarah dan museum, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

VISI DAN MISI

Visi Pasuruan Tourism Information and Promotion Centre adalah menjadikan Pasuruan sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang mampu bersaing dengan daerah lain, baik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Misi Pasuruan Tourism Information and Promotion Centre, antara lain :

  1. Mendukung Pariwisata kabupaten Pasuruan dengan membantu meningkatkan arus kunjungan wisatawan di kawasan Pasuruan.
  2. Menciptakan kerjasama dan sistem komunikasi Terpadu, antara pihak Pemerintah, P@STIC, Para Penggiat Seni Budaya dan Wisata, serta Masyarakat Pasuruan.
  3. Meningkatkan kegiatan sadar wisata yang ditujukan untuk menambah pemahaman segenap komponen masyarakat Pasuruan tentang pariwisata dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan Pasuruan.
  4. Membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya soft skill di bidang informasi dan promosi pariwisata Pasuruan
  5. Merencanakan strategi pengembangan Industri Pariwisata Pasuruan di masa depan.
  6. Menjadi pusat layanan Informasi Pariwisata yang Independen dan Mandiri.
Untuk mencapai ke sasaran tersebut P@stic bekerjasama dalam beberapa divisi diantaranya :
  1. Divisi MICE
  2. Divisi Ecotourism and Explore
  3. Divisi Tour and Travel, dan
  4. Divisi Research and Development
dengan tugasnya masing-masing divisi saling bekerjasama secara solid untuk pencapaian Pasuruan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata unggulan.


    8 komentar:

    1. Selamat Berjuang...Sukses Selalu. Semoga Wisata Seputar Pasuruan semakin berkembang dan tambah mantap

      BalasHapus
    2. terima kasih doanya bang, semoga kita bisa selalu bekerja sama membangun pasuruan, dan menggalakkan program sadar wisata di lingkungan kabupaten pasuruan dan sekitarnya.

      BalasHapus
    3. Selamat dan Sukses.

      F Suryanto

      BalasHapus
    4. Selamat dan Sukses Untuk PASTIC, Semoga Pariwisata di Pasuruan semakin berkembang, oh iya sedikit tambahan untuk PASTIC, tolong dong alamatnya PASTIC ditampilkan sekalian Contact Person dll, biar nanti pembaca atau wisatawan yang kebetulan berada diwilayah Pasuruan yang membutuhkan Informasi bisa langsung ke PASTIC.Soalnya di WEB ini saya Tidak menemukan Alamat PASTIC Lengkap dan emailnya. Terimakasih

      BalasHapus
    5. Wah tampilan Webnya Udah Berubah, lebih keren dari sebelumnya, Keep working Admin...

      BalasHapus
    6. Nanya Nih? Pastic menyediakan pelayanan informasi 24 jam ga?

      BalasHapus
    7. Baik, untuk layanan PASTIC kami siap 24 Jam untuk Yahoo Massanger dan Email. Silahkan hubungi kami kapan saja

      BalasHapus